bandar303
Promo

Kampanyekan Masalah Depresi, Toko Kue Ini Hanya Jual Kue Warna Gelap


By on 08.01

Yu Long Corn Oil Plant extractWong Coco Sayur Kalengan Jagung ManisVINISI Fruit Coctail (Buah-buahan kalengan)Makanan Ringan, Bakery dan Bahan RotiJakarta - Kebanyakan bakery menjual kue dengan icing dan taburan warna-warni. Namun, Depressed Cake Shop di Los Angeles justru menjual kue dengan warna gelap seperti biru, abu-abu, dan hitam. Hal ini dilakukan untuk depresi dan gangguan mental.

Masyarakat Los Angeles bisa segera menikmati aneka kue bertema depresi yang dijual pembuat roti lokal. Spesialis PR di Inggris, Emma Thomas datang dengan ide Depressed Cake Shop untuk mengangkat isu-isu kesehatan mental lewat cara yang mudah dan menyenangkan.

Seperti dilansir dari Huffington Post (20/08/2013), Thomas mengatakan bahwa setiap orang bisa membuat kegiatan yang unik untuk mengangkat isu-isu tertentu. Iapun menjual beragam kue warna abu-abu dan menyumbangkan hasil penjualannya ke badan amal setempat yang fokus mengurusi masalah depresi dan gangguan mental. Salah satunya National Alliance on Mental Illness di Westside, Los Angeles.

Sementara itu, Rebecca Swanner selaku event organizer di Los Angeles mengutarakan pendapatnya, “Masalah depresi bukanlah bahan tertawaan.” Kue-kue bertema depresi ini diharapkan bisa memberitahu masyarakat tentang berbagai rintangan yang harus dihadapi orang depresi.”

“Di London misalnya, kami menjual Misfortune Cookies dengan tulisan Snap Out of It. Konsep ini menggambarkan bahwa sering kali masyarakat hanya mengatakan snap out of it (dalam bahasa Indonesia berarti cepatlah ‘keluar’ dari masalah depresi) pada orang-orang depresi,” ujar Swanner.

Padahal menurutnya mengatasi masalah depresi tidak hanya semudah mengatakan snap out of it.
Swanner yang juga memiliki perusahaan kue Secret Marmalade, telah berurusan dengan masalah depresi sepanjang hidupnya. Ia mengaku, dengan membuat kue dirinya merasa lebih percaya diri sekaligus bisa membantu dirinya atasi masalah depresi.

Pembuat roti lokal di Los Angeles, yaitu Ninja Baking dan Miss Ali’s Cake Pops turut serta membuat kue untuk dijual di Depressed Cake Shop. Kue yang mereka buat antara lain plum wine cupcakes dan cloud and monster cake pops.

Hingga kini Swanner masih mencari lebih banyak sumbangan dessert dari komunitas pembuat kue profesional di Los Angeles. Rencananya, beragam kue warna gelap di Depressed Cake Shop bisa mulai dinikmati pada 23 dan 24 Agustus mendatang.

(odi/dni)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.