bandar303
Promo

Memilih Ayam Kampung Asli


By on 14.34

Susu dan Makanan Bayi dan BalitaFlakes Makanan Tambahan usia 2-5thSusu Pertumbuhan 6-12 Bulan Rasa VanillaSusu Pertumbuhan 1-5 Tahun Rasa VanillaBonigrasa whey powderDMineNichojessBluestarSapphire SpringsMonairJakarta - Ayam segar seperti ayam buras, ayam negeri dan ayam jantan banyak dijual di pasar. Bagaimana mengenali ayam kampung asli dan cara memilihnya?

Ayam segar dijual dalam bentuk karkas atau ayam hidup. Umumnya ayam kampung dijual dalam keadaan hidup di pasar tradisional atau karkas. Ayam kampung ini seringkali ditukar dengan ayam jantan oleh penjual. Atau ayam hasil silangan yang tidak asli kampung.

Cara paling mudah untuk mengenali ayam kampung benar-benar asli tidak terlalu sulit. Pertama, bentuk badannya ramping memanjang, dengan ukuran paha lebih panjang tanpa lapisan lemak. Kedua, perhatikan kaki atau cakar ayam, ayam kampung asli umumnya cakarnya tidak berwarna putih tetapi kuning atau kehitaman. Dibandingkan dengan ayam jantan, ayam kampung asli lebih besar ukurannya. Yang terakhir, harganya paling mahal berkisar Rp. 50.000 - Rp.60.000 per ekor. Yang paling mudah untuk mendapatkan yang asli, bukan silangan adalah dengan membeli ayam kampung hidup dan meminta penjual menyembelih dan memotongnya.

(odi/odi)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.