bandar303
Promo

Lengkapi Berkas Bacaleg, PAN Hanya Ubah 15 Persen Nama


By on 00.05



Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) tak mengalami kesulitan berarti dalam perbaikan berkas bacaleg, menyusul hasil verifikasi KPU yang menunjukkan hanya sedikit yang tak memenuhi syarat. PAN mengubah sekitar 15 sampai 20 persen nama bacaleg.

"Mayoritas tidak banyak perubahan, hanya daerah pemilihan tertentu, angkanya kisaran 15-20 pesen dari mayoritas," kata Sekjen PAN Taufik Kurniawan kepada detikcom, Rabu (22/5/2013),

"Artinya tidak banyak perubahan, karena hasil verifikasi kemarin PAN hasilnya terbaik dibanding partai lain. Jadi perbaikan tidak terlalu sulit dan relatif lebih ringan dibanding partai yang sama sekali tak lolos verifikasi," lanjutnya.

Menurut Taufik berkas perbaikan yang diajukan saat ini merupakan hasil konsultasi, pembahasan dan penelaahan oleh DPP PAN yang melibatkan ketua umum dan Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

"DCS yang kita ajukan sebagian besar sudah mendekati kesempurnaan. Dari posisi pendaftaran saat dibuka sampai dengan batas perbaikan DCS ini alhamdulillah langsung dipimpin ketum dan ketua MPP, sudah diambil dengan kehati-hatian," ungkapnya.

Sementara terkait perubahan daftar nama baik yang diganti maupun berpindah dapil, menurut Taufik hal itu dilakukan atas pertimbangan tertentu dari DPP.

"Pertama kekuatan basis massa yang dimiliki, kedua kita perhatikan kader partai yang sudah berjuang dan susah payah menjalankan amanah partai. Ketiga sebagai parpol kita tak menafikan PAN harus bersifat inklusif sehingga menyediakan ruang untuk tokoh masyarakat baru," tutur Wakil Ketua DPR itu.

"Tentunya sebagian besar perbaikan ini pastilah pertimbangan stategis politis yang diutamakan, selain keputusan ketua umum dan MPP diikuti tim pemenangan nasional," imbuhnya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.