bandar303
Promo

[VIDEO] Ratusan Pemudik Berebut Naik Kapal di Tanjung Priok


By on 09.34

Oleh Arofah Supandi, Muhammad Noor[VIDEO] Ratusan Pemudik Berebut Naik Kapal di Tanjung Priok

Liputan6.com, Jakarta : Ratusan pemudik berdesak-desakan menaiki kapal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Puncak arus mudik di pelabuhan ini diperkirakan akan terjadi sementara di terminal bus lebak bulus, Jjakarta selatan/ pemudik juga mulai meningkat.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (2/8/2013), ratusan pemudik tujuan Pontianak, Kalimantan Barat, berebut keluar dari ruang tunggu pelabuhan Tanjung Priok sesaat pintu ruang tunggu pelabuhan dibuka. Mereka berdesak-desakan ingin cepat masuk ke Kapal Farina Nusantara yang sudah bersandar beberapa jam sebelumnya. Mereka juga berebut dan berdesak-desakan ketika menaiki kapal sehingga pemeriksaan tiket tidak tertib.

Hingga H-7 Lebaran, sekitar 2 ribu pemudik telah diberangkatkan melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Puncak arus mudik di pelabuhan ini diperkirakan terjadi Jumat dengan perkiraan pemudik mencapai 3 ribu orang. PT Pelni menyiapkan 3 kapal untuk melayani pemudik ke berbagai daerah tujuan.

Pemudik juga mulai membanjiri Terminal Bus Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pemudik yang berangkat dari terminal bus Lebak Bulus pada H-7 itu umumnya akan pulang kampung ke daerah yang dekat sekitar Jawa Barat. Mereka mudik jauh-jauh hari agar tidak terjebak padatnya arus mudik. Terlebih, harga tiket yang naik lebih dari 100 persen mendekati Lebaran memberatkan penumpang.

"Biar nggak kena macet dan juga tiketnya lebih murah sekarang dibandingkan nanti," kata penumpang Nana.

Lonjakan penumpang di Terminal Lebak Bulus, diperkirakan akan terus terjadi hingga menjelang lebaran. Diperkirakan, puncak pemudik di terminal bus ini terjadi pada H-3 atau H-2. (Adi)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.