bandar303
Promo

SBY Sebut Marzuki Alie-Irman Gusman Layak Ikut Konvensi Demokrat


By on 02.40

SBY Sebut Marzuki Alie-Irman Gusman Layak Ikut Konvensi Demokrat Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (Liputan6.com/Danu Baharuddin)

Liputan6.com, Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai Ketua DPR Marzuki Alie dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) cocok menjadi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden 2014 melalui ajang konvensi Demokrat.

Menurut Ketua DPR Marzuki Alie, pasangan ini (Marzuki dan Irman) dianggak layak oleh SBY. Sebab kedua nama ini memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang pemerintah serta dekat dengan rakyat.

"Pak SBY sendiri bilang waktu buka puasa di Istana, seperti di Amerika jadi calon presiden dan wakil presiden itu ketua kongres dan ketua senat. Itu seperti di Indonesia Ketua DPR (Marzuki) dan ketua DPD (Irman Gusman)," kata Marzuki usai menyantap makanan dalam buka puasa bersama di rumah dinas Irman Gusman, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Meski begitu, Marzuki menyatakan partai besutan SBY itu akan tetap menjaring pasangan capresnya melalui hasil konvensi Demokrat. "Itu tergantung siapa yang paling tinggi (konvensi Demokrat)," kata Marzuki.

Sementara Ketua DPD Irman Gusman menyebutkan seluruh calon peserta konvensi Demokrat adalah sahabat dan bersaudara. Mereka akan berjuang untuk menang dalam ajang konvensi tersebut.

"Buat saya, dalam konteks itu saya ikut berpartisipasi. Yang kedua melalui mekanisme konvensi itu tentu menjadi challenge juga bagi bangsa dan tokoh yang lain. Tentu masyarakat akan menguji. Itu harapannya," tukas Irman. (Ali/Ein)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.