bandar303
Promo

Karei- ya Express: Wangi Semerbak Beef Enoki Curry, Kari Gaya Jepang


By on 07.34

Susu dan Makanan Bayi dan BalitaFlakes Makanan Tambahan usia 2-5thSusu Pertumbuhan 6-12 Bulan Rasa VanillaSusu Pertumbuhan 1-5 Tahun Rasa VanillaSnackit Moon CakeSnackit Kue Pia 100 rasa rasa pandanSnackit Kue Pia 100 rasa kacang merahBaso YANGINI,Daging Segar; VILLADaging Berbumbu BABARAFIJakarta - Doyan kari? Anda bisa mencicipi kari khas Jepang yang wangi semerbak. Ada beef enoki curry, jamur enoki berbalut daging sapi yang disiram kuah kari yang kental gurih. Pastinya dinikmati dengan nasi hangat jadi makin sedap!

Tidak sulit mencari makanan sesuai selera di daerah Karawaci. Mau hidangan Korea, India, fast food, hingga Jepang, semua ada. Salah satu satunya di kawasan Benton Junction. Area al freco dining ini dipenuhi dengan beragam jenis restoran.

Sambil bersantap bisa menikmati semilir angin. Karenanya area ini jadi favorit mahasiswa dan masyarakat di sekitarnya. Dari deretan beragam restoran, kami melihat sebuah restoran Jepang kecil dengan nama Karei-ya.

Karei- ya artinya toko atau tempat kare. Seperti lazimnya resto Jepang, beragam jenis makanan dipajang dalam bentuk replika dari lilin dan plastik. Wah, warnanya sungguh mirip aslinya. Belum-belum kami sudah nyaris meneteskan air liur melihat tampilannya.

Karena udara cukup dingin kamu memilih ke area santap di dalam. Dindingnya berlapis cat broken white menyatu sempurna dengan pencahayaan sedikit redup sehingga atmosfir terasa nyaman. Di buku menu terlihat pilihan appetizer seperti karage dan enoki butter, hidangan rice bowl, menu kari, wafuu pasta, dan dessert.

Utuk meredam udara dingin kami memilih kari favorit yaitu beef enoki curry (Rp 46.000) dan dori grill mushroom (Rp38.000). Tidak perlu menunggu lama, kedua hidangan tersaji hangat mengepul diatas meja kami.

Beef enoki curry berwarna kontras yang cantik. Irisan tipis daging diisi dengan jamur enoki dan keju mozarella leleh. Terrsaji dengan kuah kari melimpah berwarna kecokelatan dengan aroma rempah yang semerbak. Di sisinya ada nasi putih pulen dengan taburan potongan halus nori.

Kari Jepang yang disajikan mempunyai tekstur kental dengan rasa gurih dan manis. Berbeda dengan kari umumnya yang berwarna kuning dan beraroma rempah yang tajam, kari Jepang lebih lembut aromanya.

Didalam kari terdapat isian potongan kentang yang empuk. Gulungan dagingnya terasa kenyal garing dengan jamur enoki yang masih krenyes segar. Makin nikmat disuap dengan lelehan keju mozzarella yang lumer gurih.

Sedangkan dori grill mushroom nya juga menarik. Di atas daun selada, tersaji dori panggang berlumuran mushroom sauce disajikan bersama tumisan sayuran yang terdiri dari jamur, wortel, dan brokoli. Dilengkapi pula dengan kentang goreng.

Fillet ikan dori ini teksturnya lembut dengan pemukaan yang garing. Mushroom sauce yang creamy terasa sangat gurih berpadu dengan dori yang lembut. Tumisan sayurannya juga renyah segar. Kentang goreng yang renyah dengan sedikit balutan saus jamur pun terasa gurih enak.

Sajian komplet inipun membuat perut terasa kenyang seketika. Kalau tak suka kari, jangan khawatir Karei-ya juga punya menu pasta dan rice bowl dengan beragam topping. Yuk, mampir!

Karei-ya Express

Benton Juction
Jl. Boulevard Palem Raya No. 38
Karawaci, Tangerang

Lippo Mall Kemang - Kemang Village, 3rd Fl Unit Eatery
Jl. Pangeran Antasari No. 36 P
Kemang, Jakarta Selatan

(odi/dni)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.