bandar303
Promo

Roti Bakar Sedap Malam: Nongkrong Santai Sambil Ngemil Roti Pisang dan Susu Jahe


By on 13.49

Soap NoodlesSportz SoapDream SoapYANGINI BASO IKANVINISITepung EbiBonigrasa whey powderDMineNichojessJakarta - Saat terjebak macet, coba tengok kiri kanan, siapa tahu ada tempat nongkrong asyik buat sekedar santai sebentar. Seperti kedai roti bakar Sedap Malam ini yang asyik untuk menikmati Internet, roti bakar isi pisang, dan susu Ovaltine dingin!

Pengguna jalan Taman Margasatwa, Pasar Minggu Jakarta Selatan tentu sudah hafal betul padatnya antrean kendaraan di kawasan ini. Restoran dan warung makan di kiri dan kanannyapun sering jadi destinasi untuk menghindar sebentar dari macet. Tak terkecuali dengan roti bakar Sedap Malam ini.

Kabarnya, roti bakar di sini sudah puluhan tahun berdiri di dekat Wisma Tani, Jakarta Selatan. Bahkan orang-orang akrab menyebutnya dengan sebutan 'roti bakar Wisma Tani'. Dari gerombolan anak muda, pegawai kantoran hingga keluarga tampak sering mampir ke sini. Semuanya tampak santai sambil ngobrol dan bergurau.

Kepingin duduk santai sambil ngobrol-ngobrol, sayapun mampir ke kedai ini. Tersedia area parkir lumayan luas untuk pengunjungnya di bangunan di belakangnya, jadi tak perlu khawatir kendaraan akan menutupi jalan. Jangan lupa langsung menempati meja dan bangku kosong, supaya tak kehabisan tempat duduk.

Menunya standar warung roti bakar. Ada aneka pilihan roti bakar, Indomie rebus dan goreng dengan topping telur, kornet, dan keju, juga roti asin dengan pilihan topping yang sama. Untuk minumannyapun tak jauh beda, dari susu jahe, wedang jahe, susu ovaltine, STMJ, soda susu, dan lainnya.

Roti pisang (Rp 13.000), roti kacang cokelat (Rp 11.000) dan juga pisang bakar (Rp 12.000) jadi pilihan kami. Wah, meski kedainya ramai, namun para pengelola warung tenda ini gesit melayani. Tak lebih dari 5 menit, pesananpun sudah diantar.

Roti pisang merupakan roti yang dipadukan dengan isian pisang di bagian tengah. Kemudian diberi tambahan butiran meisjes, keju parut dan susu kental manis di dalamnya. Tak terlalu mengenyangkan, namun lumayan padat untuk mengganjal perut. Selai kacang dalam roti kacang cokelatnya juga terasa dominan, berpadu enak di lidah dengan cokelat meisjes yang sudah meleleh.

Buat yang ingin sekedar ngemil, pisang bakar cocok jadi pilihan. Porsinya mungil, hanya terdiri dari 2 pisang kepok yang dibakar. Disajikan dengan parutan keju dan taburan meisjes di atasnya. Menu Indomie rebus ataupun goreng juga bisa jadi pilihan kalau mau sajian yang hangat gurih.

Segelas besar susu jahe (Rp 9.000) yang tersaji juga mampu menghangatkan tubuh. Rasa jahe yang kuat berpadu dengan susu kental manis cocok untuk dipilih di malam hari. Atau bisa juga pilih segelas susu Ovaltine (Rp 10.000) yang memang jadi favorit di tiap warung roti bakar.

Kalau mau menghangatkan perut dengan sajian hangat, di sebelahnya juga terdapat bubur ayam 'Sinar Garut Boga Sari 1'. Bubur ayamnya komplit, dengan topping ati ampela, usus, kornet, keju, bubur ayam spesial, istimewa, telor, juga bubur ayam super dengan tambahan 2 telor ayam kampung. Wah, agaknya lain kali harus menyisakan ruang lebih di perut untuk mencicip menu bubur ayam di sini!

Roti Bakar Sedap Malam
Jl. Taman Margasatwa (arah jl. Warung Buncit menuju Ragunan)
Dekat Wisma Tani
Jakarta Selatan

(odi/flo)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.