bandar303
Promo

Kentang Berlabel Baru yang Dijual di Inggris Merupakan Kentang Panenan 7 Bulan Lalu


By on 09.52

RPH Itik BebekDelfarm Pineapple PieUenaaak Pao Pandan Lapis CoklatVitamin B6Fondue ChocolateCocoa MixJakarta - Kentang yang masih muda cenderung terasa terasa empuk dan tidak pahit. Tampilannya juga jauh lebih menarik. Namun sangat disayangkan beberapa supermarket di Inggris justru menjual kentang yang berusia lebih dari tujuh bulan dan diberi label kentang baru.

Sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh South Ayrshire Council di Skotlandia menemukan bukti jika banyak pelanggan yang tersesat oleh label kentang yang dijual di supermarket. Pasalnya kebanyakan kentang berlabel baru, sebenarnya adalah kentang yang berumur lebih dari tujuh bulan.

Seperti sampel kentang yang ditemukan di sebuah supermarket terkenal di Inggris. Kentang yang dijual sebenarnya dipanen pada bulan Agustus 2012 dan tidak boleh dijual hingga bulan Maret 2013. Tapi pada kenyataannya kentang masih dijual dengan label baru.

Tentunya hasil temuan ini bisa menjebak banyak pelanggan yang rutin berbelanja kentang. Masalah yang menghawatirkan ini menyebabkan badan industri Potato Council, memanggil beberapa supermarket untuk memperbaiki label kentang yang dijual.

Kabarnya penyelidikan ini bermula dari keluhan salah satu pelanggan. Kemudian ia mengadu kepada standar perdagangan setempat mengenai kentang yang dijual berlabel baru, sebenarnya kentang yang sudah dipanen dalam waktu yang lama. Sejak laporan ini diterima, dewan petugas setempat mulai memantau penjualan kentang di pasaran juga meminta informasi masa panen kentang.

Sayangnya banyak masyarakat yang belum tau mengenai deskripsi standar kentang segar atau baru. Kabarnya sebentar lagi Potato Council akan merevisi deskripsi kentang yang baru dipanen. Mulai dari tampilan kulit hingga rasa kentang.

"Saya sangat senang bisa mengatakan keluhan ini, karena dewan petugas berkomitmen untuk melakukan penyelidikan secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang positif dan saya akan mengikuti setiap perkembangan." ujar George Norris, pembeli kentang.

Hasil laporan ini ternyata membuahkan hasil, kabarnya supermarket yang memalsukan umur kentang akan mematuhi standar baru dan memperbaiki label kentang. Selain itu mereka juga berjanji akan memberikan informasi sejelas mungkin kepada pelanggan.

(odi/dyh)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.