bandar303
Promo

Pondok Ikan Bakar Kharitzma: Sejuk Santai Menikmati Gurame Bakar di Saung Dikelilingi Kolam Ikan


By on 10.01

Tokusil FC-LTokusil FC-HTokusil FCSusu dan Makanan Bayi dan BalitaFlakes Makanan Tambahan usia 2-5thSusu Pertumbuhan 6-12 Bulan Rasa VanillaSusu Pertumbuhan 1-5 Tahun Rasa VanillaPandan PastaOrange Crush PastaNanas PastaJakarta - Mengajak keluarga bersantap di restoran susah-susah gampang. Si kecil biasanya memilih-milih makanan, belum lagi kalau ia rewel dan ingin berlarian kesana-kemari. Tapi di restoran ini orangtua dan anak bisa sama-sama senang.

Usai menjelajahi Cirebon, kami ingin berwisata ke kabupaten tetangga: Kuningan. Kota ini memiliki cukup banyak obyek wisata, di mana salah satu yang terkenal adalah pemandian air panas.

Karena sudah pernah ke sana, kali ini kami ingin berwisata kuliner saja. Kerabat yang tinggal di Kuningan menyarankan kami mampir ke daerah Telaga Remis. Hawa sejuk terasa di perjalanan karena Kabupaten Kuningan dikelilingi perbukitan dan sawah yang membentang luas.

Mendekati daerah Telaga Remis, beberapa kali terlihat plang restoran Pondok Ikan Bakar Kharitzma: Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima. Kamipun memutuskan mampir ke restoran seafood yang besar ini.

Restorannya dibagi dua dan terletak berseberangan. Selain area makan, di restoran sebelah kiri ada kasir utama, dapur besar, dan masjid. Namun, restoran sebelah kanan lebih luas karena terdapat dapur untuk menyiapkan minuman, kolam renang anak, dan kolam terapi ikan.

Meski ada beberapa saung individual yang terletak di atas kolam ikan, kami memilih area lesehan bersama. Daftar menunya diletakkan berdiri di setiap meja dengan tulisan padat, minim gambar, dan tanpa keterangan harga. Setelah bertanya ini-itu, kamipun memesan beberapa hidangan.

Pesanan datang satu per satu. Daging dua ekor gurami bakar khas (Rp 75.000/kg) berpindah ke piring masing-masing, melengkapi nasi putih (Rp 4.000) hangat. Hmm... Terasa manis kecap disusul jejak rasa ketumbar. Aroma bakaran ikan menambah selera.

Untuk melengkapinya, kami juga memesan kangkung cah spesial (Rp 8.000). Porsinya tak banyak, namun diberi tiga butir telur puyuh rebus. Irisan cabai merah dan taburan bawang goreng membuat sajian ini tampak meriah.

Ternyata kangkungnya dimasak dengan campuran saus tomat sehingga sausnya terasa sedikit asam. Selain itu, lama-lama kangkungnya terasa panas di lidah. Krenyes pedas!

Sebagai penutup makan siang kali ini, segelas es kelapa muda (Rp 8.000) dan segelas jeruk manis panas (Rp 8.000) jadi pilihan. Meski daging kelapa mudanya sedikit dan minuman jeruknya kurang mantap, keduanya cocok dinikmati sambil merasakan suasana saung yang dikelilingi kolam ikan.

Keunikan tempat makan ini adalah fasilitas kolam renang anak gratis di tengah area makan. Jadi, anak bisa bermain air sambil menunggu makanan datang atau sambil disuapi.

Untuk orang dewasa, ada kolam terapi ikan yang bisa dimasuki dengan membayar Rp 2.500 saja per jam. Tinggal celupkan kaki, ikan-ikan kecil akan melaksanakan tugasnya memakan kulit-kulit mati di kaki Anda. Meski awalnya terasa geli, lama-lama Anda akan merasa rileks. Yuk mampir!

Pondok Ikan Bakar Kharitzma
Jl. Buyut Reksawiguna, Cikalahang, Telaga Remis
Kuningan
Telepon: 0231-8344834, 8344833
Jam buka: 09:00-19:00

(odi/fit)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.