bandar303
Promo

12 Tokoh Ikut Konvensi Capres Demokrat, Tak Ada Perempuan


By on 21.44

12 Tokoh Ikut Konvensi Capres Demokrat, Tak Ada Perempuan

Liputan6.com, Jakarta : Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Meilani Leimena menyatakan, telah ada 12 orang yang akan diundang untuk ikut dalam konvensi capres. Namun dia menyayangkan, dari 12 peserta itu tak satupun wakil dari kaum hawa.

"Nanti Pak Syarief Hasan (Ketua Harian Partai Demokrat) kali yang umumkan, setelah itu nanti akan umumkan soal peserta konvensi yang diundang, mungkin sekitar 12 orang. Tapi sayangnya nggak ada perempuannya," kata Meilani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Untuk bakal calon presiden yang kemungkinan besar akan diundang dari internal partai, bebernya, adalah Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Hayono Isman. Kemudian, yang sudah memastikan diri ikut, namun dari luar partai adalah, Gita Wirjawan, dan Irman Gusman.

"Saya tahu itu saja. Yang lain takutnya masih ragu," ungkap Wakil Ketua MPR itu.

Partai Demokrat telah memilih mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni sebagai ketua komite konvensi calon presiden 2014. Maftuh dipilih karena dianggap sebagai tokoh yang netral.

"Dia independen, mantan menteri agama. Dia netral. Biar transparan dan fair," kata Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

Ia menggarisbawahi, keperluan untuk memilih orang dari luar Partai Demokrat dilakukan demi menjaga netralitas konvensi. Menurut Syarief, total saat ini ada 17 hingga 18 nama tokoh yang akan tergabung dalam komite konvensi. (Mut/Sss)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.