bandar303
Promo

Muhammadiyah Pastikan Lebaran 8 Agustus


By on 02.02

Muhammadiyah Pastikan Lebaran 8 Agustus Din Syamsuddin (Antara/Wahyu Putro A)

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menyatakan, anggota majelis Muhammadiyah akan merayakan hari raya Idul Fitri pada 8 Agustus 2013. Hal itu didasarkan pada ketetapan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah.

"Muhammadiyah lewat keputusan Majelis Tarjih sudah menetapkan Idul Fitri akan jatuh pada 8 Agustus mendatang," kata Din di Kantor Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2013).

Din menjelaskan, penetapan 8 Agustus 2013 sebagai hari raya Idul Fitri dikarenakan pada 7 Agustus 2013 sudah terjadi konjungsi matahari, bumi dan bulan pada satu garis lurus.

"Apabila dengan ketinggian cukup di atas 3 derajat, sudah bisa diperhitungkan secara ilmiah, maka kami berkeyakinan 7 Agustus hilal Syawal sudah ada," jelasnya.

Mengenai terjadi perbedaan pendapat penetapan hari raya Idul Fitri, terutama dengan pemerintah atau yang lainnya, Din meminta hal itu harus ditoleransi. Bila pemerintah harus melihat hilal dan jika hilal belum terlihat pada 7 Agustus 2013, tentunya akan menambah puasa.

"Dengan perbedaan itu insya Allah ukhuwah tetap terjaga," tuturnya. (Ein/Sss)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.