bandar303
Promo

[VIDEO] Pencarian Korban Jebolnya Bendungan Way Ela Berlanjut


By on 01.10

[VIDEO] Pencarian Korban Jebolnya Bendungan Way Ela Berlanjut

Liputan6.com, Maluku : Pencarian korban hilang akibat jebolnya Bendungan Way Ela di Kabupaten Maluku Tengah hingga kini masih terus dilakukan.

"Tim Basarnas Tagana dan warga Desa Negeri Lima Kecamatan Leihitu tak hanya menyusuri aliran air dari Bendungan Way Ela hingga ke hilir. Tim juga berbagi tugas, menyisir wilayah pantai untuk mencari sejumlah korban yang masih dinyatakan hilang," ujar AKBP Timisela, komandan tim pencarian seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (29/7/2013).

Sementara pemerintah berencana merelokasi warga, jika pemukiman yang telah hancur dihantam air bah itu dinyatakan rawan untuk dihuni.

Desa Negeri Lima yang terletak tidak jauh dari Bendungan Way Ela luluh lantak. Amuk air bah menerjang pemukiman itu dan hanya menyisakan puing-puing.

Pada Kamis 25 Juli lalu, warga Desa Negeri Lima panik dan berlarian menyelamatkan diri. Suara gemuruh dari puncak gunung mengisyaratkan bendungan Way Ela jebol.

Benar saja, bendungan Way Ela yang terletak di Puncak Gunung Ulak Hatu, 3 kilometer dari Desa Negeri Lima Kabupaten Maluku Tengah jebol. Pemukiman yang dihuni sekitar 5 ribu warga itu rata dengan tanah. Sejauh mata memandang hanya terlihat lapangan yang sangat luas, wilayah pantai terlihat jelas. (Tnt/Yus)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.