bandar303
Promo

Bakso Boom: Mantap Sedap Bakso Sebesar Bola Tenis dan Es Campur Timun Suri


By on 04.44

Soap NoodlesSportz SoapDream SoapBonigrasa whey powderDMineNichojessBluestarSapphire SpringsMonairJakarta - Pecinta bakso mungkin akan meneteskan air liur jika melihat bola-bola bakso yang berukuran lebih besar dari biasa. Di warung bakso ini, andalannya adalah bakso seukuran bola tenis. Digenangi kaldu bening yang gurih aromanya. Sedapnya!

Tak begitu jauh dari Stasiun Cirebon, kami menemukan sebuah warung bakso sederhana dengan dinding berupa susunan batang bambu. Spanduknya besar dengan judul sensasional: 'Bakso Boom'. Siang itu, kami memutuskan mampir.

Di dalamnya terdapat meja-meja panjang dengan kursi-kursi plastik. Kamipun langsung ke tempat meracik untuk memesan. Di sini ada bakso ukuran biasa, tapi kami tak ingin melewatkan baksonya yang berukuran besar seperti bom (Rp 10.000). Kami meminta mie dan pelengkapnya disajikan komplet.

Wuih, di dalam mangkuk berukuran sedang hanya berisi satu butir bakso sebesar bola tenis! Karena permukaannya sudah dikerat menyilang, baksonya jadi mekar seperti bunga dan memperlihatkan isiannya berupa daging cincang. Saat dikunyah, kekenyalannya terasa pas khas daging asli. Sesekali terjejak urat dagingnya yang kenyal.

Kuahnya yang bening tak dituangkan banyak-banyak. Pelengkap berupa bihun, suun, mie, sawi, tauge, seledri, dan bawang gorengnya juga kurang royal ditaburkan. Mungkin agar pelanggan lebih fokus terhadap baksonya.

Slurp! Kuahnya terasa asin, makin asin jika ditambahi kecap. Gurih kaldunya cukup terasa karena kuahnya direbus bersama tulang sapi. Menurut kami bakso dan kuahnya lumayan enak tanpa perlu diberi tambahan saus maupun sambal. Kalau tidak terlalu asin pasti lebih mantap rasanya.

Untuk membilas mulut tersedia berbagai minuman botolan dan es campur. Es campurnya (Rp 8.000) disajikan dengan es serut yang tak berlebihan seperti es campur lain, pun tak diberi sirup macam-macam. Makanya, rasa susu kental manis putih pada kuahnya jadi terasa pas. Isiannya berupa kelapa muda yang lembut, cincau hitam, cendol, dan irisan manisan kolang-kaling berwarna pink.

Uniknya, es campur ini diberi timun suri. Jika di Jakarta buah ini umumnya hanya ditemukan di bulan Ramadan, di Bakso Boom es campurnya selalu ditambahkan timun suri. Konon, di Cirebon buah empuk ini mudah didapatkan sepanjang tahun. Ada tekstur lembut segar di sela-sela kuahnya yang manis.

Kenyang menyantap bakso, kamipun menikmati semilir angin yang berhembus dari sela-sela dinding batang bambu. Wah, kalau kelamaan bisa-bisa kami tertidur di warung ini. Kalau ngidam bakso dan sedang berada di sekitar Stasiun Cirebon, bolehlah mampir ke sini. Perut kenyang, badanpun jadi segar!

Bakso Boom
Jl. Moh. Toha (jalan seberang Stasiun Cirebon)
Telepon: 081393299184
Jam buka: setiap hari kecuali Jumat, pukul 10:00-22:00
(odi/fit)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.