bandar303
Promo

Inilah Sebabnya Bir Jauh Lebih Nikmat Diminum dari Gelas


By on 04.50

Pandan PastaOrange Crush PastaNanas PastaBonigrasa whey powderDMineNichojessSusu dan Makanan Bayi dan BalitaFlakes Makanan Tambahan usia 2-5thSusu Pertumbuhan 6-12 Bulan Rasa VanillaSusu Pertumbuhan 1-5 Tahun Rasa VanillaJakarta - Untuk alasan kepraktisan, banyak orang lebih memilih meneguk bir langsung dari botol. Tapi, menurut distributor bir, bir akan jauh lebih nikmat diminum menggunakan gelas. Hal ini berhubungan dengan panca indera manusia.

Bagi Anda yang ingin menikmati bir, memang tidak bisa sembarangan. Dilansir dalam Wikihow (15/08/2013) saat ingin mencoba bir, disarankan duduk jauh dari asap rokok atau wangi parfum karena udara disekitar bisa menghalangi pengalaman minum bir.

Pengalaman minum bir ini ternyata juga dipengaruhi wadah bir. Menurut Beer Cartel, sebuah distributor bir ternama di Australia lewat website resminya (16/08/2013) bir jauh lebih nikmat diteguk dalam gelas bening.

Beberapa tipe gelas bening untuk bir antara lain flute, chalice,weizen, pilsner, pint, stange, tulip dan sniffer glass. Dengan 70 persen rasa berasal dari penciuman, meneguk bir lewat gelas yang lebih terbuka Anda bisa mencium aroma bir saat meneguknya sehingga rasa bir akan lebih nikmat.

Dari segi penampilan, dikatakan sudah sifat manusia untuk menilai sesuatu dari penampilan dan beberapa penelitian menunjukkan penampakan makanan dan minuman bisa mengubah pandangan kita terhadap rasa dan aroma. Gelas bening bisa memperlihatkan warna, kejernihan, dan karbonasi.

Gelas bir kualitas tinggi bisa mempertahankan head (gelembung di atas bir). Head yang cukup tebal berarti bir melepaskan ester volatiles, percikan yang ditangkap hidung saat meneguk bir bisa membantu deteksi rasa berbeda dari sebuah bir.

Selain memperhatikan wadahnya, cara kita meneguk atau menyesap bir akan mempengaruhi bagaimana kita menerima rasa bir. Karbonasi menarik lemak dan protein dari lidah dan menyebarkan rasa dan aroma di langit-langit mulut.

(odi/dni)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.