bandar303
Promo

Bawa Baby Stroller, Pasangan Ini Dilarang Masuk Restoran


By on 08.54

RPH Itik BebekDelfarm Pineapple PieUenaaak Pao Pandan Lapis CoklatBumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)TS Soy Sauce AsinTS Kecap Manis 200 mCUKA MAKAN : Sukasari Cuka MakanMakanan Ringan, Bakery dan Bahan RotiJakarta - Kereta dorong bayi (stroller) memudahkan para orangtua membawa si kecil ke mana-mana. Benda inipun tak asing terlihat di tempat-tempat makan. Namun, sebuah restoran di Toronto, Kanada, melarang stroller dibawa masuk ke dalam restoran.

Jason Desroches (32) merasa dikecewakan oleh restoran Flips. Bersama istri dan putri mereka yang berusia 16 bulan di stroller, ia datang pada pukul 7:30 di hari kerja. Saat itu tak ada antrean, namun mereka diminta pergi karena membawa kereta dorong bayi.

"Kami meminta berbicara dengan manajer restoran. Katanya asuransi mereka tidak meliputi stroller," ujar Desroches, seperti diberitakan Toronto Sun (10/08/13). Padahal, menurutnya, tidak ada tanda larangan saat memasuki restoran.

"Tak ada yang aneh jika restoran keluarga membiarkan stroller masuk. Kami ke mana-mana dengan kereta dorong bayi. Saya memboikot tempat itu habis-habisan," tegas Desroches.

Bill, manajer Flips, mengatakan bahwa secara hukum Flips berhak menolak pelanggan dengan alasan apapun karena Flips bukan tempat umum. Anjing pemandu dan kursi roda diperbolehkan, namun skateboard, rollerblade, dan kereta dorong bayi dilarang demi alasan keselamatan.

"Tempat kami sangat kecil. Pernah ada yang menggunakan rollerblade di sini, terjatuh di atas meja, dan terjadilah tuntutan hukum," jelas Bill.

Menurut pengacara hak asasi manusia Selwyn Pieters, kasus ini bisa digolongkan diskriminasi. "Semua perusahaan di Ontario yang menyediakan jasa diatur oleh Ontario Human Rights Code," jelas Pieters.

"Selama bukan lembaga khusus dewasa, dan mereka mendiskriminasi hanya karena tak suka stroller masuk atau anak-anak mengganggu pelanggan lain yang sedang makan, hal ini bisa termasuk kasus diskriminasi," Pieters melanjutkan.

Istri Desroches, Andrea Chilcott, menginginkan Flips mengubah kebijakannya. Pasangan ini berencana melakukan protes damai di luar restoran dan sedang mempertimbangkan untuk menuntut restoran tersebut.

"Jika baby stroller tidak diperbolehkan, beri tahu masyarakat. Saya ingin kebijakan tersebut ditarik karena tak adil bagi anak-anak kecil," tuntut Chilcott.

Flips bukanlah satu-satunya restoran yang tak ramah anak-anak. Restoran McDain's dan The Sushi Bar di Amerika Serikat melarang anak-anak masuk karena dianggap membuat keributan. Selain itu, pemilik Rainy Days Caffe di Amerika Serikat baru-baru ini mengusir sekelompok ibu dan anak karena mengotori karpet kafe dengan sisa makanan.

(odi/fit)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.