bandar303
Promo

Bir dengan Tambahan Elektrolit, Bantu Hidrasi Tubuh


By on 06.26

HabbatussaudanaZait ZaitunZait SaudanaSoap NoodlesSportz SoapDream SoapBonigrasa whey powderDMineNichojessJakarta - Minuman beralkohol seperti bir bisa membuat dehidrasi. Kekurangan cairan dalam tubuhpun bisa menyebabkan hangover. Kini, peneliti sedang mengembangkan bir yang bisa menghidrasi tubuh.

Tim ilmuwan dari Griffith University's Health Institute Australia menciptakan bir yang menghidrasi dengan menambahkan elektrolit, bahan yang biasa terdapat di sport drink. Namun, untuk bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang, kandungan alkohol bir harus dikurangi.

Para peneliti menguji dengan mengubah bahan di empat varian bir berbeda, yakni dua bir komersil, satu bir berkekuatan reguler, dan satu light brew. Peneliti mencatat bahwa perubahan tersebut tidak mempengaruhi rasa bir.

"Dari empat bir yang dikonsumsi subyek, bir ringan yang telah kami modifikasi sejauh ini paling baik ditahan tubuh. Artinya, bir inilah yang paling efektif merehidrasi subyek," ujar Ben Desbrow, associate professor yang memimpin studi ini, seperti dilansir Huffington Post (16/08/13).

Light beer yang telah diubah komposisinya juga 1/3 lebih efektif menghidrasi daripada bir biasa. Hasil studi tersebut dimuat di International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism di awal tahun ini. Meski demikian, bir dengan tambahan elektrolit ini belum dipasarkan.

(odi/fit)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.