bandar303
Promo

Rasgulla dan Bir Redakan Konflik India dan China


By on 02.34

Soap NoodlesSportz SoapDream SoapSnackit Moon CakeSnackit Kue Pia 100 rasa rasa pandanSnackit Kue Pia 100 rasa kacang merahMakanan Ringan, Bakery dan Bahan RotiJakarta - Seperti diberitakan Hindustan Times (09/08/13), awal Agustus lalu sebuah patroli China masuk ke teritori yang diklaim India. Peristiwa ini terjadi dekat Tangkar La pass di ketinggian lebih dari 4.876 meter di timur Sikkim.

Patroli China ini masuk dengan dua kendaraan ringan. Menurut pengamatan pasukan India, di dalamnya terdapat letnan muda dan sembilan jawan (prajurit muda). Mereka dicegat patroli India dan saling menunjukkan spanduk untuk sama-sama meninggalkan area tersebut dan kembali ke teritori masing-masing.

Saat berpisah, pasukan China memberikan beberapa kaleng bir Budweiser ke patroli India. Sebaliknya, tentara India menawarkan sekotak rasgulla, bola-bola berbahan keju yang dicelup sirup.

Menurut Rocket News 24 (15/08/13), peristiwa tersebut serta percekcokan lain telah mendorong negosiasi antara kedua negara untuk menandatangani pakta. Jika disetujui, pakta tersebut akan berdampak pada peningkatan pembatasan di area tersebut serta berpotensi mengurangi jumlah kekerasan.

Sebelumnya terdapat hujan serbuan dari pihak Cina ke teritori India di sepanjang Line of Actual Control (LAC) antara dua sisi yang terbentang dari Ladakh di Jammu dan Kashmir di utara, sampai Arunachal Pradesh di timur laut.

Menteri pertahanan AK Antony berkomentar tentang penyerangan pihak China. "Tak ada Line of Actual Control (LAC) yang digambarkan secara umum antara India dan China. Ada area di sekitar perbatasan di mana India dan China memiliki persepesi berbeda atas LAC," ujarnya.

Kedua pihak menjalankan patroli terhadap posisi masing-masing di sana. Pemerintah India secara rutin mengatasi pelanggaran ini dengan pihak China melalui mekanisme tertentu.

Makanan memang bisa menyatukan dua negara yang sedang bersitegang. Siapa tahu hal ini bisa diterapkan untuk mendamaikan konflik di wilayah perbatasan NKRI.

(odi/fit)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.