bandar303
Promo

SPBU KM 62 Terpadat di Cikampek, Puluhan Petugas Dikerahkan


By on 16.42

Liputan Mudik | Oleh Silvanus AlvinSPBU KM 62 Terpadat di Cikampek, Puluhan Petugas Dikerahkan (Liputan6.com/Silvanus Alvin )

Liputan6.com, Cikampek : Bila melewati Tol Cikampek mengarah Jakarta, maka akan melewati SPBU KM 62. SPBU tersebut terkenal dengan kepadatannya. Pertamina sebagai pemasok bahan bakar utama di Indonesia pun mengerahkan puluhan petugas terbaiknya.

"Di SPBU ini ada puluhan petugas, total ada 57 orang," kata Manajer SPBU KM 62 Aris Puji Harsanto saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (14/8/2013).

Aris pun merinci, untuk petugas yang bekerja mengisi bahan bakar ada 51 orang yang terbagi dalam 3 shift. Para petugas yang biasanya berpakaian dinas warna merah khas Pertamina itu biasanya diawasi oleh 4 pengawas. Soal kebersihan, SPBU KM 62 menyerahkannya kepada 2 orang kepercayaannya.

Namun, khusus kebersihan, SPBU ini juga dibantu oleh penduduk setempat. Sebanyak 20 orang, yang terbagi dalam shift pagi dan malam akan menjaga kebersihan di area SPBU.

Salah satu petugas kebersihan bernama Asep mengatakan tugasnya menumpuk banyak ketika puncak arus balik. "Banyak yang buang sampah sembarangan, saya kelimpungan, jadi capek berat," ujar pria yang berpakaian dinas warna hijau itu sembari memegang sapu lidinya.

SPBU KM 62 terkenal padat pengunjung, karena pertemuan 2 pengunjung di jalur, dari arah Pantura ke Jakarta dan dari Bandung ke Jakarta. Bila terlalu padat, maka pintu masuk SPBU akan ditutup oleh polisi patroli jalan raya.

"Lamanya waktu penutupan itu minimal 2 menit," tandas pengawas SPBU Jojo Sutarjo. (Mut)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.