bandar303
Promo

Ucapkan Salam Lebaran, Paus Fransiskus: Muslim Saudara Kita


By on 16.14

Ucapkan Salam Lebaran, Paus Fransiskus: Muslim Saudara Kita

Liputan6.com, Roma : Pemimpin suci umat Katolik sedunia Paus Fransiskus I memberi ucapan selamat Lebaran kepada para umat Muslim. Dia menegaskan, umat Muslim adalah saudara.

"Umat Muslim baru saja melalui bulan Ramadan. Berpuasa, salat id, dan sedekah. Umat Muslim di seluruh belahan dunia adalah saudara kita," kata Paus Fransiskus saat ceramah balkon jendela Vatikan, Roma, seperti dikutip dari BBC, Selasa (13/8/2013).

Paus juga berharap warga Nasrani dan Muslim bisa saling menghormati satu sama lain. Toleransi perlu dijunjung tinggi. "Kita harus mengajari kaum muda untuk menghormati agama orang lain."

Paus Fransiskus dikenal menjunjung tinggi toleransi umat beragama. Sebelumnya Paus bernama asli Jorge Mario Bergoglio ini menyampaikan pesan Ramadan untuk umat Muslim sedunia.

"Mulai tahun pertama saya (menjadi Paus), saya ingin memberikan pesan dari lubuk hati yang terdalam dan penghormatan kepada umat Muslim. Terutama kepada para pemuka agama," ujar Paus Fransiskus, seperti dimuat CNN.

Paus juga dicap sebagai seorang yang amat sederhana. Kesederhanaannya itu tercermin mulai dari kehidupannya sehari-hari. Sikap ini telah terlihat saat ia tiba di Vatikan dari negerinya di Argentina. Ketika itu Paus tak mau kopernya dibawakan. (Riz)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.