bandar303
Promo

[VIDEO] Arus Balik Brebes dan Gentong Garut Padat


By on 15.06

Oleh Sugihartono dan Eko Setyabudi[VIDEO] Arus Balik Brebes dan Gentong Garut Padat

Liputan6.com, Brebes : Arus balik kendaraan pada H+4 Lebaran yang melintas di jalur Pantura Brebes, Jawa Tengah, semakin padat. Jika dibandingkan volume kendaraan pada Sabtu dan Minggu lalu, arus balik pada H+4 Lebaran ini jauh meningkat dan diperkirakan hampir mencapai puncaknya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (13/8/2013) pagi, kemacetan kendaraan arus balik Lebaran dari arah timur menuju Jawa Barat dan Jakarta, sudah terlihat dari gerbang masuk kota Brebes hingga alun-alun kota sejak Senin 12 Agustus siang.

Meski polisi telah menerapkan penambahan lajur atau contraflow di sekitar pusat kota Brebes, namun kemacetan justru semakin mengular hingga beberapa kilometer. Selain itu, kemacetan diperparah dengan aktivitas warga di sekitar pasar dan alun-alun Kota Brebes.

Tak ubahnya di Pantura, Brebes, di jalur selatan, kemacetan panjang arus balik yang mengarah ke Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah terjadi sejak masuk wilayah Ciamis.

Tanjakan Gentong yang dibangun dengan tujuan memecah kepadatan arus mudik kenyataannya tetap tidak mampu menampung padatnya arus balik. Kemacetan panjang pun terjadi hingga Ciamis.

Guna mengatasi kemacetan panjang ini, sejak Senin siang, kepolisian setempat mengalihkan kendaraan arus balik ke arah Garut dan melakukan sistem buka tutup jalur untuk mengurangi penumpukan kendaraan di tanjakan Gentong. (Mhs/Riz)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.