bandar303
Promo

Menteri Ikut Konvensi Capres Demokrat Harus Lepas Jabatan


By on 22.56

Menteri Ikut Konvensi Capres Demokrat Harus Lepas Jabatan

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, jika ada menteri yang ikut konvensi calon presiden yang diselenggarakan partainya, maka harus melepaskan jabatannya. Meski demikian, pelepasan jabatan menteri yang mengikuti konvensi merupakan kewenangan Presiden.

"Yang jelas kalau dia mau maju sebagai capres, sudah jelas jabatan harus dia tinggalkan atau diberikan kepada orang lain," kata Max ketika dihubungi di Jakarta, Senin (29/7/2013).

Menurut Max, menteri yang mengikuti konvensi dari partai Demokrat dipastikan akan semakin padat agendanya. Sehingga ditakutkan tak dapat menjalankan fungsinya sebagai menteri. "Dia harus sosialisasikan dirinya," tutur dia.

Namun, Demokrat melalui Komite Konvensi, belum menetapkan aturan yang tegas terkait hal itu. "Nanti sistem kerjanya harus diatur dengan sepengetahuan Presiden," ujarnya.

Yang jelas, tambah Max, jika ada menteri yang bersungguh-sungguh mengikuti konvensi capres dari Demokrat, maka sebaiknya melepaskan jabatannya. "Kami tidak bisa melihat ada menteri yang berkampanye, untuk capres, itu sudah penataan khusus," kata Max. (Eks/Sss)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.