bandar303
Promo

Ayam Cemani Ternyata Dijual Rp. 50 Juta di Amerika


By on 05.13

Soap NoodlesSportz SoapDream SoapBonigrasa whey powderDMineNichojessPandan PastaOrange Crush PastaNanas PastaJakarta - Ayam Cemani yang sangat populer di Indonesia ini biasa dipakai untuk kegiatan berbau gaib dan spiritual. Kisaran harga ayam cemani di Indonesia bisa sampai Rp. 5 juta. Namun di Amerika, ternyata ayam cemani diperjual belikan hingga Rp. 50 juta!

Seperti yang dilansir di Foodbeast (16/08/2013), seorang peternak ayam asal Amerika Serikat yang bernama Paul Bradshaw ternyata sudah mengembangbiakkan ayam cemani asli Indonesia di peternakan ayam miliknya, Greenfire Farms.

Ayam cemani sendiri adalah ayam asli khas Indonesia yang mempunyai bulu, kulit, otot, tulang, dan organ yang serba berwarna hitam. Selain itu juga ayam cemani biasanya digunakan untuk aktivitas yang berbau gaib dan spiritual. Terutama dipercaya sebagai media buang sial bagi orang Indonesia.

Tapi di peternakan Greenfire Farms milik Bradhsaw ini, ayam cemani dijual khusus untuk dikonsumsi dan dipelihara. Pembeli diberitahu akan merasakan sensasi berbeda memakan ayam dengan tulang dan organ yang berwarna hitam dari ayam cemani. Bradshaw sendiri terpesona dengan kecantikan dan keunikan dari ayam cemani yang mempunyai kesan mistis ini.

Saat ini Bradshaw belum mau menjual ayam cemani hasil kembang biak di peternakannya. Bradshaw berencana akan menjual ayam cemani ini pada tahun musim semi tahun 2014. Rencanaya akan dijual dengan harga US$ 5,000 (Rp 50.000.000).

Untuk sistem pembeliannya pun masih menggunakan sistem waiting list secara online di www.greenfirefarms.com. Pembeli yang berniat membeli ayam cemani ini harus membayar uang muka sebesar US$ 100 (Rp 1.000.000) terlebih dahulu sebagai tanda jadi pembelian ayam cemani ini hingga resmi dijual pada tahun 2014.

(odi/dni)


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.