bandar303
Promo

[VIDEO] PNS Bolos dan Mangkir Apel Dihukum


By on 15.43

Oleh Syamsu Nursyam dan Bambang Ronggo[VIDEO] PNS Bolos dan Mangkir Apel Dihukum

Liputan6.com, Purwakarta : Bupati Purwakarta Jawa Barat memberlakukan sanksi pemotongan gaji sebesar Rp 500 ribu kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak hadir pada hari pertama kerja usai libur lebaran.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (13/8/2013), pada hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri, Senin 12 Agustus, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah ruangan di lingkungan kantor Pemkab Purwakarta, Jawa Barat. Sidak dilakukan untuk mengetahui adanya PNS yang mangkir kerja.

Dalam sidak, Bupati Dedi mendapati sejumlah meja kerja dalam keadaan kosong. Mereka akan dikenai sanksi denda Rp 500 ribu. Tahun ini, 5 persen dari 6.000 PNS tidak masuk kerja. Untuk itu, Bupati Dedi menerapkan sanksi pemotongan gaji demi memberi efek jera.

Sedangkan di Mojokerto, Jawa Timur, seluruh pegawai kantor pemerintahan kota hadir pada pagi hari. Namun saat walikota menggelar apel petang, tak satu pun pegawai di bagian pembangunan dan bagian ekonomi yang hadir.

Menanggapi kenyataan itu, Walikota Mojokerto Abdul Ghani Suhartono mengaku kecewa menyadari para PNS yang merupakan abdi negara tidak mempunyaikedisiplinan tinggi. Mereka yang mangkir akan segera dipanggil. Soal tingkatan sanksinya, Badan Kepegawaian Daerah akan menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. (Riz)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.